Rabu, 14 November 2012

Warga Korsel Ditahan karena Jual Malware Korut



Sen, 4 Jun 2012

Seoul (AFP/ANTARA) – Seorang warga Korea Selatan ditangkap dan dituduh mendistribusikan program permainan komputer ilegal yang terinfeksi dengan kode ganas yang dikembangkan oleh Korea Utara, kata pihak kepolisian pada Senin.

Pria yang diidentifikasi bernama Cho ( 39), diduga bertemu agen Korea Utara pada 2009 di kota Shenyang dan menyediakan dana untuk mengembangkan program itu.

Agen dari unit peretas dunia maya Korea Utara menyamar sebagai anggota sebuah perusahaan perdagangan di China, kata pihak kepolisian dalam sebuah pernyataan.

Cho, yang ditahan pada 23 Mei, menjual program pada operator permainan Korea Selatan, menurut kepolisian.

Mereka mengatakan perangkat lunak berbahaya itu akan melumpuhkan komputer pengguna dan mencuri informasi pribadi. Tidak jelas berapa banyak komputer terinfeksi.

Cho juga dituduh membiarkan agen Korea Utara itu untuk menggunakan server-nya untuk mendistribusikan serangan denial-of-service (DDoS) pada sistem online di Korsel.

Dia diduga menyimpan informasi pribadi ratusan ribu orang dari portal utama di rumahnya.

Seoul menuduh Pyongyang melancarkan serangan dunia maya pada situs-situs lembaga pemerintah dan lembaga keuangan Korea Selatan pada Maret 2011 dan Juli 2009.

Pada Mei 2011 Korea Selatan mengatakan bahwa serangan dunia maya Korea Utara melumpuhkan operasi di salah satu bank terbesar di sana. (as/ik)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar